Monday, December 19, 2011

Apakah Perempuan di Atas 40 Tahun Tidak Punya Gairah Seks?

Jakarta, Saya sudah menikan 10 tahun, pertanyaan yang ingin saya tanyakan adalah kenapa kurang lebih setahun ini istri saya sudah tidak mau lagi melakukan hubungan intim. Istri berusia 42 tahun, padahal sebelumnya tidak ada permasalahan, tapi kini cenderung menghindar apabila diajak ML.

img
Apa perempuan di atas 40 tahun sudah tidak punya gairah seks? Bagaimana solusinya? Mohon saran dan terimakasih.

Samektho (Pria Menikah, 42 Tahun), SAPenXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 172 Cm dan Berat Badan 78 Kg
Jawaban

Semangat Pak jangan menyerah!
Saya kagum pada Bapak yang tetap berusaha mencari cara untuk kebahagiaan rumah tangga karena banyak suami biasanya menyerah dan mencari wanita lain yang sebenarnya malah memperparah keadaan.

Usia istri Anda tidak ada hubungan dengan menurunnya gairah seksualnya. Hanya saja wanita perlu mood atau suasana hati yang romantis untuk membuat mereka terangsang. Tapi seringkali rutinitas mengurus anak, rumah tangga dan pekerjaan membuat wanita kurang mood melakukan hubungan seksual.

Solusinya, pertama tidak boleh menjadi peramal dengan menduga apa yang diinginkan pasangan Anda. Awali bertanya pada istri Anda "Sayang apa yang bisa saya lakukan untuk membahagiakan kamu?".

Cobalah berkomunikasi membincangkan hal apa yang bisa Anda lakukan secara konkret untuk membahagiakannya.

Kemudian berikan kejutan dengan membawa bunga atau makanan favoritnya apa saja untuk mengungkapkan Anda mencintainya. Last but not least, belikan gaun tidur seksi dan katakan betapa Anda menginginkan bercinta dengannya dan membayangkan betapa seksi dan menariknya istri Anda menggunakan lingerie seksi tersebut.

Selamat bersenang-senang Pak.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com